Jenis Masker, Perbedaan dan Kegunaannya, sudah tahu?

Kegiatan BPR Gianyar Bali

Jenis Masker yang seperti apa sih yang saya butuhkan? Memang apa perbedaannya dengan masker lainnya? Kali ini kita akan membahas berbagai masker dan perbedaannya serta kegunaannya. Kita juga akan membahas masker yang mana yang sebaiknya kita prioritaskan saat ini. Penasaran? Yuk baca sampai habis..

Jenis-jenis Masker :

1. Masker N95

Jenis Masker yang satu ini dinamakan N95 karena diduga dapat menyaring partikel di udara hingga 95%. Masker N95 ini dibuat agar pas dengan wajah sehingga tidak ada celah yang memungkinkan masuknya virus melalui udara. Namun harganya lebih mahal dari masker bedah biasa.

Dinkes DKI: Cegah Virus Corona, Enggak Harus Pakai Masker N95 ...

2. Masker Bedah

Masker bedah berbeda dari masker N95, masker bedah ini dapat melindungi saluran pernapasan dari percikan bersin dan batuk orang lain. Masker jenis ini mencegah tetesan cairan tubuh yang mengandung virus dan kuman keluar melalui hidung atau mulut. Kelemahannya, partikel kecil seperti virus di udara masih bisa terhirup meski memakai masker ini.

Ini Perbedaan Masker Bedah dengan N95 bagi Tenaga Kesehatan...

3. Masker Kain

Berbeda dengan dua masker di atas yang kerap kali digunakan oleh tim medis dan menjadi hal yang begitu diperebutkan selama pandemi covid 19, masker kain menjadi masker yang direkomendasikan untuk seluruh masyarakat gunakan sehari-hari.

masker kain BPR Gianyar Partasedana Bali

Yang sehat pakai masker kain. Bukan memakai masker bedah ataupun masker n95,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan¬†virus corona¬†COVID-19, Achmad Yurianto saat konferensi pers di BNPB Minggu (5/4/2020).

Masker kain memiliki kelebihan karena bisa digunakan beberapa kali dengan catatan masker tersebut bersih. Maka untuk terus menggunakan masker bersih. Miliki masker lebih dari satu agar mudah digunakan bergantian dan rutinlah mencuci masker serta usahakan untuk tidak memakai masker lebih dari empat jam. “Gunakan masker kain. Masker kain bisa dicuci. Kami menyarankan penggunaan masker kain tidak lebih dari empat jam untuk kemudian dicuci dengan cara di rendam di air,” kata Yuri.

Penggunaan masker kain dianjurkan juru bicara pemerintah dalam penanganan virus corona COVID-19, Achmad Yurianto, untuk masyarakat. Hal ini demi menjaga keamanan stok masker bedah bagi pada tenaga medis yang lebih membutuhkan.

Meskipun masker kain tidak bisa memproteksi masuknya semua partikel, dan tidak disarankan bagi tenaga medis dengan alasan 40-90 persen partikel masih bisa menembus masker kain, namun hal ini lebih baik bagi masyarakat dibandingkan dengan tidak menggunakan masker sama sekali.

BPR Gianyar ikut membantu masyarakat dalam pengadaan masker kain, salah satunya dengan menyerahkan 250 pcs masker kain kepada Desa Buruan yagn dilakukan tanggal 5 Mei 2020 lalu.

Hal ini juga diikuti dengan pemberian masker kepada sejumlah nasabah baik yang datang ke kantor maupun nasabah lain yang sedang bekerja. Ini dilakukan sebagai media BPR Gianyar Partasedana menyampaikan semangat, apresiasi dan rasa sayang kepada seluruh nasabah yang terus berjuang dan bertahan hingga saat ini. Bagi anda dimanapun anda berada, tetap jaga kesehatan, gunakan masker setiap bepergian dan jangan menyerah! Kita hadapi pandemi bersama-sama. BPR Gianyar, lebih peduli !

https://www.instagram.com/p/CAMxGr0pNv5/
https://www.instagram.com/p/CAMxlbeJ2ez/
https://www.instagram.com/p/CAMxuDBJ0Zp/
kredit modal kerja bangun usaha

Tags :
Share This :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top